Jumat, 11 Januari 2013

My Story 2



Pas kelas 12 beberapa bulan sebelum lulus, aku masuk di 20 siswa/i dikelas aku yang bisa untuk mengikuti SNMPTN Undangan. Aku memilih 3 pilihan, pilihan pertama tentu saja aku memilih UI lalu UNJ dan pilihan ketiga adalah UIN. Aku sangat berharap sekali bisa mendapatkan bangku/lolos disalah satu PTN yang aku pilih. Tapi ternyata takdir berkata lain, dari ketiga pilihan aku itu, satu pun aku ngga ada yang lolos. Hmm rasa kecewa pun mengampiri diriku, tapi aku tidak boleh putus asa karna masih ada SNMPTN tertulis yang masih bisa aku ikuti. Setelah lulus dari Smada dengan nilai UN Alhamdulillah memuaskan aku mencoba untuk mengikuti SNMPTN jalur tertulis tapi aku sudah lupa berapa banyak pilihan yang aku pilih di SNMPTN tertulis ini tapi kali ini takdir juga tidak berpihak pada aku, aku tidak lolos lagi untuk yang kedua kalinya. Padaha teman dekat aku di kelas lolos SNMPTN Undangan dan sekarang di Ilmu Ekonomi UI terus My Tablemate juga di Hukum UI dan teman dekat aku yang 1 lagi juga di UI walaupun hanya D3. Kebanyakan lulusan dari SMA aku pada masuk PTN sedangkan aku? aku sempet kecewa banget pada diri aku sendiri bahkan aku sampai nangis.
 Dan akhirnya aku tidak ingin mengikuti tes apa apa lagi padahal aku masih berharap bisa masuk ke PTN. Dan aku bingung mau kuliah dimana, di PTS mana dan beberapa hari kemudian aku dapat surat undangan dari gunadarma untuk masuk ke gunadarma lewat jalur beasiswa.
Awalnya aku sama sekali tidak kefikiran untuk kuliah di gunadarma karna yang aku ingin masuk PTN. Tapi setelah aku fikir-fikir okelah aku datang ke gunadarma dan ternyata aku sudah resmi diterima di gunadarma dan aku memilih jurusan Akuntansi dengan masuk di grade 1. Aku mengikuti PPSPPT ruangan maupun yang luar ruangan, ternyata aku dapat kelas 1EB09. Alhamdulillah IPK perdana aku memuaskan dan ternyata IPK aku di Semester 2 lebih memuaskan daripada di semester 1 karena IPK aku Alhamdulillah bisa naik. Sebenarnya aku berharap bisa mendapatkan undangan untuk sarmag, tapi ternyata aku tidak dapat huh. Naik ke tingkat 2 kelas nya diacak dan sekarang aku menjadi mahasiswi dikelas 2EB11 untuk 3 tahun kedepan karna sampai aku lulus kelas nya tidak akan di ubah-ubah lagi. Aku akan menjadi mahasiswi kelas 2EB11 3EB11 dan 4EB11, dan aku berharap IPK aku semester 3 ini bisa naik lagi atau minimal stabil. Alhamdulillah setelah aku fikir ada hikmah nya juga dari semua kegagalan ini, takdir aku memang mentakdirkan aku untuk kuliah di gunadarma. Bisa sukses kan bukan hanya karena kuliah di PTN aja, InshaAllah aku akan sukses dengan jalan aku kuliah di PTS yaitu di Gunadarma. Aamiin!

End~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar