Rabu, 23 Januari 2013

Cerpen part 3



Lalu devi bingung harus gimana, apa dia batalkan saja first date nya dengan tyo tapi.. first date itu kan yang devi inginkan. Yaudah lah biarkan saja siapa suruh waktu itu mutusin tyo tanpa sebab giliran sekarang tyo lagi deket sama cewek lain baru deh sedih *Pikir Devi.
 
Keesokan harinya, tepat hari sabtu devi pergi ke stadion suatu ptn untuk atletik karena hari sabtu adalah jadwal SMA devi untuk atletik. Disana devi bertemu tyo dan nada, mereka juga lagi atletik. Rasa nya kesel setengah mati melihat mereka berdua ngobrol ya padahal emang mereka sekelas walaupun mereka udah ngga pacaran. Sesudah selesai atletik devi dan teman-temannya, Ika dan Luna pulang naik bis, ngga disangka ternyata di bis itu juga ada nada dan teman-temannya, karena Ika dan Luna kesel juga dengan nada makanya mereka mulai menyindir nyindir nada di bis itu.

Sesampainya di rumah luna, luna mengajak devi dan ika untuk online facebook dengan menggunakan account devi, ngga disangka ternyata diberanda devi ada status tyo yaudah luna pura-pura jadi devi dan langsung mengomentari statusnya tyo. Lagi asik-asiknya comment-commentnan eh datang nada yang ikut-ikutan mengomentari statusnya tyo dicomment nya nad, nada keliatan sekali kalau lagi memanas-manasin devi dan ngga mau kalah juga luna yang berpura-pura sebagai devi juga ikut memanas-manasin nada.

Dan mulai saat itu devi dan nada selalu jutek-jutekan saat bertemu disekolah, walaupun nada itu kakak kelas nya devi tapi kalau nada jutekin devi ya devi balik jutek ke nada. Dan mulai saat itu nada mendekati tyo lagi dan membuat devi sangat cemburu.
Sampai pada bulan agustus devi dekat dengan seseorang cowok yang bernama faris, faris adalah teman sekelasnya devi waktu kelas 10. Mereka dekat sampai pada tanggal 22 Desember, faris menembak devi dan devi pun menerima faris. Sebenarnya devi menerima faris untuk membuat tyo cemburu. Disaat devi lagi tidak ada pulsa, faris lah yang membelikan devi pulsa agar devi bisa smsan dengan faris tapi yang terjadi malah sebaliknya sms-sms faris jarang devi bales dan pulsa itu devi gunakan untuk smsan sama tyo. Dan lalu akhirnya devi mutusin faris karna si tyo ternyata tidak merasa cemburu. Devi tau dan sadar kalau perbuatan dia itu sudah menyakiti hatinya faris tapi mau gimana lagi nasi sudah menjadi bubur.

Dan beberapa bulan sebelum tyo UN, tyo sms devi bahwa dia belum bisa untuk mempunyai hubungan dengan devi dikarenakan tyo ingin menghabiskan sisa sisa waktu terakhir dia di SMA bersama teman-temannya dan ingin focus buat UN dulu. Yaudah dengan sangat kecewa dan air mata jatuh devi mengiyakan keputusan tyo itu.

Keesokan harinya disekolah devi menceritakan semuanya ke teman-temannya dengan air mata yang tidak bisa ditahan lagi. Air mata pun keluar dengan sangat deras dan itu adalah puncak dari semua ini padahal hari itu hari senin dan devi harus mengikuti upacara. Beberapa menit kemudian devi mengelap air matanya dan mengikuti upacara walaupun matanya jadi merah akibat nangis. Barisan kelas devi dekat dengan barisan kelas tyo dan nada, terlihat sekali wajah nada yang senang melihat hati devi hancur. Senyuman nada kepada devi menggambarkan bahwa nadalah pemenangnya dan nada puas melihat hati devi hancur.
Dan mulai saat itu teman-teman devi melarang devi untuk berhubungan lagi dengan tyo. Dan tyo pun lulus SMA dan melanjutkan ke PTS dan lalu devi dan tyo pun tidak pernah bertemu lagi.


END~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar