Sabtu, 13 Desember 2014

CERPEN ETIKA PROFESI AKUNTANSI



Rosewood University adalah sebuah Universitas di kota yang bernama Rosewood. Aria adalah salah satu mahasiswi di universitas tersebut. Tahun ini Aria masuk ke semester 7, Aria punya 4 orang teman dekat di kampusnya yaitu Hanna, Spencer, Emily dan Alison. Sehari sebelum memasuki semester 7 Aria pergi ke suatu Kafe untuk membeli minum, disaat sedang menunggu minumannya terdengar suara lagu yang ia sukai dan ternyata cowok disebelahnya juga menyukai lagu tersebut lalu mereka berdua saling berkenalan dan mengobrol-ngobrol sampai Aria dan Ezra ( nama cowok tersebut) lupa waktu. Waktu sudah menunjukkan pukul 19:30 sebelum pulang Ezra tidak lupa tukeran pin BB dengan Aria.
Keesokan harinya, tepat hari pertama Aria masuk semester 7 dia langsung ke kelas untuk menemui teman temannya si Hanna, Spencer, Emily dan Alison. Didalam kelas mereka ngobrol-ngobrol tentang liburannya selama libur kuliah. Tiba-tiba seorang dosen pun datang lalu memperkenalkan namanya ketika Aria melihat dosen tersebut dan dosen itu melihat Aria mereka pun saling kaget karena ternyata Dosen tersebut adalah Ezra, cowok yang baru Aria kenal kemarin di Kafe.
2 Bulan kemudian
Hari berlalu begitu cepat, Aria akhirnya berpacaran dengan dosen Bahasa Inggrisnya si Ezra. Disaat kuis Ezra selalu memberitahu duluan ke Aria untuk soal Kuisnya sampai akhirnya setiap kuis Aria selalu mendapatkan nilai A. Lalu pada saat UTS Ezra pun memberikan soal nya duluan ke Aria sehingga nilai Aria lagi lagi A. Dan pada akhirnya si Ezra memberikan nilai akhir A untuk Aria karna Aria adalah pacarnya Ezra. Dan pada saat nilai IPK sudah keluar Aria baru memberitahu teman temannya soal itu dan percakapan pun dimulai.
Spencer : “Enak banget lo ri dapetin A gampang gue mati matian dapetin A”
Aria      : “Hehe iya dong kan Ezra pacar gue sendiri jadi dia ngasih yang terbaik buat nilai gue”
Hanna   : “Tunggu deh tunggu, kayaknya yang udah Ezra lakuin ke lo ini sama aja benturan  kepentingan bukan sih?”
Emily      : “Hah benturan kepentingan apaan sih han?”
Hanna   : “Lah masa benturan kepentingan aja gatau si mil, selama ini kalo bu Anna ngajar tentang Etika Profesi Akuntansi lo kemana aja?”
Emily   : “Hehe ngobrol kan sama Alison, lagian yang penting mah matakuliah itu tugas ngerjain”
Alison    : “Tumben Emily pinter!!”
Emily     : “Tiap hari juga gue pinter haha emang apaan sih benturan kepentingan?”
Hanna   : “Coba kita Tanya sama Spencer yang paling pinter soal akademik, Coba Spencer tolong jelasin ke Emily”
Spencer : “Coba Aria jelasin benturan kepentingan apa?”
Aria       : “Haduh apa ya gue lupa hehe”
Spencer : “Lo sih pacaran mulu ri sama Ezra. Benturan kepentingan itu materi yang ada di Etika Profesi Akuntansi. Bukannya waktu itu pernah ada tugas ya tentang benturan kepentingan? Kalian ngerjainnya gimana? Buat lebih jelasannya coba buka lagi catetan matakuliah Etika Profesi Akuntansinya
Aria, Hanna, Emily dan Alison : Ya kan kita nyontek sama lo Spenceee haha

**Note : Cerpen ini hanya karangan belaka, jika terjadi kemiripan cerita, nama atau kesamaan alur maka itu hanyalah sebuah ketidaksengajaan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar